Rangkaian HUT Ke-75 Jalasenastri, Lanal Sangatta Gelar Serbuan Vaksinasi Sekaligus Berikan Tali Asih

Kutim– Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri yang jatuh pada tanggal 27 Agustus, Pangkalan TNI AL Sangatta bersama Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II dan Pengurus menggelar Serbuan Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih kepada masyarakat maritim di Teluk Lombok Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Teluk Lombok Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M., M.Tr.Hanla., CHRMP didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi, Rabu (25/08/2021).

Dalam kesempatan itu Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.,CHRMP menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Jalasenastri.

“Kami beserta seluruh prajurit dan para istri prajurit (Jalasenastri) TNI AL Lanal Sangatta melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih dalam mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga membantu masyarakat maritim yang terdampak pandemi covid-19. Vaksinasi yang dilaksanakan khusus dosis pertama.

“Jadi untuk masyarakat di kawasan Teluk Lombok dan sekitarnya. Kami paham bahwa daerah terebut belum tersentuh Penyuntikan vaksin,” sebutnya.

Serbuan Vaksinasi ini diperuntukkan bagi Masyarakat maritim, kegiatan ini juga salah satu bentuk Dharma Bakti TNI Angkatan Laut dan para istri Prajurit TNI AL (Jalasenastri) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saat ini sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok dikarenakan penurunan ekonomi yg sangat drastis di masa pandemi covid-19 diwilayah Teluk Lombok,” ujar Danlanal.

Selain pemberian tali asih, Lanal Sangatta bersama Pengurus Cabang 6 Korcab XIII DJA II juga melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim.

Ketua Vaksinator Letda Laut (K) dr. Brillian Ibnu Sina telah menyiapkan 80 dosis vaksin jenis Sinovac bagi masyarakat maritim, selain itu Balai Kesehatan Lanal Sangatta telah menyiapkan berbagai alkes (alat kesehatan) guna mendukung program ini.

“Demi menyukseskan program pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19,” tukas dia.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh Perwira Staf Lanal Sangatta dan Pengurus Cabang 6 Korcab XIII DJA II. (*)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *