Peringati Hardiknas, Disdik Kutim Gelar Webinar

SANGATTA- rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Sangatta, kawasan perkantoran bukit pelangi. Selasa (5/5/2021). Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kutim), menggelar webinar yang dibuka oleh Asistem Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Suko Buono, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, diruang Video Conference Kantor Diskominfo dan Perstik Kutim.

Webinar itu, turut dihadiri Plt Kabid Dikdas Moh Syaiful Imron dan jajaran pejabat Disdik Kutim. Kegiatan tersebut diikuti semua Kepala Sekolah, Guru, UPT Pendidikan dan Pengawasan diseluruh Kutim melalui virtual (Daring).

Ditemui usai kegiatan itu, Asisten Pemkesra Suko mengatakan webinar dimaksud guna menyamakan persepsi dan mensinkronkan program pusat dan program daerah.

“Dalam peringatan Hardiknas kali ini, agar semua tenaga pendidik bisa lebih menigkatkan semangat dalam pengembangan dibidang pendidikan,” ujar Suko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau mengatakan dalam rangkaian peringatan Hardiknas 2021, selain webinar, sebelumnya Minggu (2/5/2021) jajaran Disdik dan semua Kepala Sekolah di Sangatta telah melaksanakan bagi-bagi takjil. Kegiatan itu, menurutnya salah satu pembinaan karakter.”ucap Roma

“Pelaksanaan Webinar hari ini,kita menyapa semua guru, kepala sekolah, kepala UPT dan pengawas sekolah diseluruh Kutim. Serta menyampaikan 7 program pendidikan. Kemudian mendengar persoalan yang dihadapi sekolah-sekolah,” terang Roma.

Lebih jauh, Roma menjelaskan 7 program kegiatan itu diantaranya, beasiswa Kutim tuntas, bantuan operasional Bosda, peningkatan insentif guru, bantuan seragam untuk guru, bantuan seragam untuk peserta didik baru. Namun, Roma mengakui belum dapat dilaksanakan karena masih dalam kajian. Dikatakan Roma, program kegiatan Disdik telah merujuk pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau dan Tri Agustin Kusumaningrum (asesor nasional program penggerak dari Kabupaten Kutim. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *