Hasil Musda Golkar Kutim ke-V, Kasmidi Bulang Ditunjuk Ketua Tim Formatur

SANGATTA- Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kutim telah sepakat menunjuk Dr. H. Kasmidi Bulang, ST.MM sebagai ketua tim formatur. Kasmidi Bulang didaulat menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kutim periode 2021-2025. Kegiatan Musda berlangsung di Hotel Royal Victoria Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (5/5/2021).

Diketahui sebelumnya, pada musda kali ini hanya dua calon kandidat ketua yang telah resmi mendaftar pada masa injuri time. Terpilihnya Kasmidi Bulang di proses musda awalnya melalui persaingan dengan rivalnya yakni Maswar sama-sama kader terbaik Golkar.

Seiring berjalannya sidang Musda memang tak dipungkiri adanya dinamika namun tak mengalangi proses keberlangsungan acara. Hingga akhirnya telah sepakat memutuskan untuk pemilihan ketua tim formatur secara aklamasi.

Bahkan proses dinamika partai selama musda, sebanyak tiga pemilik hak suara melakukan walkout. Sementara pemilik hak suara dan kader partai memilih untuk tetap bertahan dan sidang tetap dilanjutkan.

Tanpa berlarut-larut hingga menjadikan Kasmidi Bulang sebagai ketua partai secara aklamasi. Penetapan terdapat lima formatur DPD II Partai Golkar Kutim pada hasil Musda V tersebut. Antara lain Kasmidi Bulang sebagai ketua formatur, bersama Hendra, Firman, Adi Sutianto, dan Budiman Hading.

Setelah aklamasi, penyerahan bendera pataka dan penerimaan dilakukan oleh Sekjen DPD I Partai Golkar Kaltim kepada Kasmidi dan jajaran formatur.

Setelah mengambil alih palu sidang Kedepan kewajiban formatur adalah mengakomodir seluruh kader, sesuai dengan syarat AD/ART, dengan kesempatan bersidang 14 hari bahkan lebih karena kondisi pandemi Covid-19.

Sekjen DPD I Partai Golkar Kaltim, Muhammad Husni Fahruddin menjelaskan, kesuksesan Musda Golkar Kutim adalah berkat kerja keras panitia OC dan SC, serta Marsidik dan kader partai lain yang mampu membuat jalannya Musda tetap kondusif dan berhasil.

“Kami sangat mengapresiasi panitia. Dan kami berharap kepemimpinan Golkar oleh Kasmidi Bulang bisa membawa partai menjadi lebih baik dan solid,” ucapnya.

Ditemui usai sidang musda, Kasmidi Bulang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih terhadap para panitia SC dan OC yang telah bekerja keras dengan baik menggelar musda tersebut.

“Juga, saya berterima kasih kepada para jajaran DPD I Provinsi yang telah hadir dan ikut menyukseskan Musda ini dengan baik,” ucap Ayub sapaan akrabnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *