Penghargaan P4GN dari BNN RI, Upaya Pemkab Kutim Cegah Narkotika

Kutim– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima piagam penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Repoblik Indonesia (RI).

Bupati Kutim Ardiansyah mengakui darinya menakdi salah satu dari tiga Bupati di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) penerima penghargaan tersebut.

Ardiansyah mengaku jika pemberian piagam tersebut merupakan penghargaan dan penghormatan yang sangat luar biasa untuk dirinya dan hal itu juga sangat menarik untuk dirinya.

“Karena ada hal yang diharapkan oleh BNN RI untuk lebih maksimal dalam penanganan dan pencegahan Narkotika ini,” bebernya.

Sehingga kedepan pihaknya akan menyiapkan lahan untuk tempat rehabilitasi Narkotika.

“Kita sadar salah satu wilayah yang menjadi jalur peredaran narkotika dan hal ini tidak bisa di pungkiri,” ulasnya.

Oleh karena itu, pihaknya bersama-sama dengan pihak kepolisian terus melakukan sesuatu baik itu melakukan, antisipasi, dan kegiatann lainnya.

Ia mengaku jika pihaknya selama ini juga telah membangun sinergitas yang baik dengan masyarakat untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Seperti membentuk kampung bersinar anti narkotika dan lain sebagainya.

Pihaknya juga berharap hal itu bisa menjadi barometer dalam penanganan dan pencegahan narkotika, saat ini maupun dimasa yang akan dating.

“Hal ini merupakan suatu program yang menurut kami cukup bagus karena melibatkan masyarakat secara langsung dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika,” ulasnya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *