Paguyuban Borneo Putro Legowo Gelar Buka Bersama

SANGATTA- Paguyuban kesenian “Borneo Putro Legowo” yang telah memasuki usia 5 tahun ini, sudah banyak mengukir prestasi dalam setiap kegiatan dikabupaten Kutai Timur.

Untuk menjalin silaturahmi dengan para seniman, paguyuban kesenian” borneo putro legowo” , mengadakan silaturahmi di Rumah makan Pak Ndut, Jalan Yos Sudarso IV, Teluk Lingga Kec .Sangatta Utara, kabupaten Kutai Timur. Pada selasa (04/05/2021)

Dalam silaturahmi tersebut, diikuti rekan siswa tingkat smp dan sma di Sangatta, harapanya paguyuban borneo Putra Legowo ini nantinya bisa menjadi barometer dari teman teman yang memiliki jiwa kesenian untuk meningkatkan potensi pengembangan dalam seni budaya yang ada dikabupaten kutai timur.

Angga Saputra Selaku Ketua Panitia Jalin sillaturahmi Paguyuban Kesenian Borneo Putro Legowo, Angga Saputra Selaku Ketua Panitia dalam Silaturahmi Paguyuban Kesenian menyampaikan, keinginannya ke 12 paguyuban kesenian yang ada di Kutai Timur.

Khususnya kategori kesenian jaranan yang sebelumnya pada tahun 2019 telah disuport dengan pihak pemerintah Kabupaten Kutai Timur serta PT KPC (Kaltim Prima Coal ) yang mendukung penuh dalam program pengembangan seni budaya nusantara.

“Dalam hal ini juga Angga Berharap bagi teman borneo Putra Legowo Ini bisa siap membantu serta mendokrak dengan kesenian Jaranan yang ada dikabupaten kutai timur ini,” tuturnya.

Lanjutnya, Angga menginginkan dengan adanya jalinan silaturahmi dengan kegiatan buka bersama ini bisa dijadikan sebagai penyemangat kita bersama dalam memajukan kesenian kita, pungkasnya.

Sekretariat di Gang damai 4A tluk lingga sangatta utara, bagi masyarakat yang ingin bergabung saya persilahkan tanpa adan ya persyaratan, dan mari kita sama sama melestarikan kesenian kita nusantara ini, Pungkas Angga

Angga Juga mengungkapan selama lima Tahun Paguyuban Borneo Putro legowo ini berdiri banyak sekali kegiatan dalam melestarikan kesenian daerah, baik dalam melakukan pelatihan pelatihan maupun pentas seni bagi sekolah sekolah yang ada di Kutim ini.

“Saya berharap pemerintah daerah kabupaten Kutai Timur dapat mendukung kegiatan Kesenian ini, demi melestarikan seni kebudayaan nusantara dan Sebagai pelaku seni saya akan berusaha bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur di bidang kesenian,” tutur Angga Saputra. (bm/kls)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *