Lanal Sangatta Lanjutkan Serbuan Vaksinasi di Pesisir Muara Bengalon

Kutim– Pangkalan TNI AL Sangatta terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat maritim Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan serbuan vaksin kali ini dilaksanakan di Dermaga penyebrangan Desa Muara Bengalon Kecamatan Bengalon pada Jumat (20/08/21).

Hal tersebut dilakukan guna terciptanya herd immunity (Kekebalan Komunal) bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Sangatta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Tentu bertujuan untuk menekan jumlah positif Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya menuju tatanan kehidupan normal yang baru (new normal) serta dalam lingkungan yang sehat.

Serbuan Vaksinasi ini hanya melibatkan tim vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Balai Pengobatan, Letda laut (K) Brillian Ibnu Sina.

Lebih lanjut ia menyampaikan imbauan kepada masyarakat khususnya di Desa Muara Bengalon untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru.

Sementara, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP di sela-sela peninjauan serbuan vaksinasi menyampaikan rasa kagum terhadap masyarakat Desa Muara Bengalon atas antusiasnya serta kesadaran untuk divaksin demi kesehatan diri,keluarga dan lingkungan.

“Antusias warga yang ingin divaksin sangat bagus saya salut dengan warga Muara Bengalon ini,” ulasnya.

Sebab, masyarakat terlihat dengan menggunakan perahu dan ketinting pulang melaut maupun menyebrang dari kampung sebelah dengan ikhlas dan sadar mendatangi tempat vaksin.

“Kegiatan vaksin yang kita selenggarakan ini direspon baik masyarkakat dan membuat saya terpacu untuk memberikan yang terbaik buat warga pesisir,” bebernya.

Serbuan vaksinasi ini masih merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar jajaran TNI AL totalitas membantu dan mendukung program Pemerintah.

Turut hadir dalam vaksinasi tersebut diantaranya, Kasi trantib Kecamatan Bengalon, Kepala Desa Muara Bengalon, Babinsa, Babinkamtibmas, Pos Airud, Tokoh Masyarakat,.Tokoh adat Dan Tokoh Agama. (@Pen Lanal Sangatta)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *