Joni Resmi Gantikan Encek URF Sebagai Ketua DPRD Kutim

Penyerahan palu sidang dari Plt ke ketua yang baru DPRD Kutim

KILASKALTIM.COM- Pengucapan sumpah Ketua DPRD Joni yang menggantikan Ketua DPRD sebelumnya Encek UR Firgasih yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sangatta serta di dampingi Rohaniah.

Kepemimpinan Joni sebagai Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 berjalan khidmat melalui rapat sidang paripurna Ke – 38 yang berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD Kutim pada 5 November 2020.

Usai pengucapan sumpah dan penyerahan palu sidang Joni langsung memimpin rapat sidang peripurna perdana pihaknya akan berupaya dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pimpinan DPRD.

“Kedepannya, kami harapkan keutuhan yang ada sekarang ini tetap terjalin demi kepentingan daerah yang kita cintai ini, khususnya seluruh lapisan masyarakat Kutim,” ucap Joni dihadapan anggota.

Sebab menurutnya, dengan kebersamaan langkah dan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan ada hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana sehingga segala persoalan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat sebagai keputusan yang diinginkan bersama.

“Tentu dengan segala perbedaan pendapat dalam rangka memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat. Jangan jadikan perdebatan panjang dan jurang pemisah diantara kita semua,” bebernya.

Segala program yang telah disepakati antara pemerintah dan DPRD dalam memaksimalkan partisipasi guna memberikan nilai tambah pembangunan fisik dan ekonomi daerah.

Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu disiplin disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, memcuci tangan serta menggunakan masker sebagai upaya mengatisipasi penyebaran virus.

“Kami meminta pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan dan program yang tepat dan efektif dalam penanganan pandemi Covid-19. Bersama-sama dalam memberantas wabah ini,” tandasnya.

Pihaknya akan menggenjot kinerja terutama dalam program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Akan meningkatkan kinerja DPRD, agar memiliki arti dan peran yang baik dalam membangun kehidupan warga Kutim, intinya segala sesuatunya nantinya kami akan musyawarahkan bersama. Pihaknya akan melakukan terobosan dengan melibatkan semua fraksi.

“Tentu kami akan melakukan perubahan. Kedepan akan melakukan terobosan dan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah serta transparansi mengenai kebijakan anggaran penanganan covid-19,” sebutnya. (kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *