Jimmy Dorong Pengawasan Pemerintah Terkait RDTR

Kutim- Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) mendorong Pemerintah Kabupaten untuk mampu melakukan pengawasan terhadap pembangunan gedung maupun lokasi yang di lakukan oleh masyarakat tidak sesuai dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sangatta. Pasalnya baru saja di sahkan dengan Peraturan Bupati (Perbup).

“Jadi mulai sekarang sudah harus mulai turun dan memberikan sosialisai kepada masyarakat, agar jangan sampai rata Kota Sanggata tidak terbangun rapi,” beber Jimmy Aleg DPRD Kutim politisi asal PKS.

Pasalnya, dengan adanya RDTR Kota Sangatta bertujuan untuk mewujudkan sebagai kota layanan melalui pengembangan perdagangan dan jasa, pariwisata dan permukiman hunian yang nyaman ini sudah memiliki payung hukum berupa Perbup No. 23 Tahun 2022.

“Kita minta zonasi sesuaikan landscape, dan permaslahan kita saat ini hampir sama seperti di daerah lain, salah satunya kemacetan, saat ini kita hanya mempunyai satu jalan utama saja,” bebernya.

Selain itu, apabila dalam pembangunan tata wilayah mengikuti acuan sesuai dengan RDTR, tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Terutama dalam kemudahan akses dalam mendapatkan berbagai layanan, baik itu kesehatan, perdagangan, transportasi, pendidikan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sehingga diharapkan serapan air hujan yang secara alamiah sudah membentuk rawa tentu menginginkan permasalahan itu bisa di carikan solusinya.

“Kalau nggak tertangani dengan baik, akan memberikan dampak berkepanjangan. Tinggal langkah apa yang sambil untuk memecah solusi terkait persoalan yang ada,” tukasnya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *