Dinsos Kutim Kembali Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Muara Wahau, kilaskaltim.com– Rampungkan penyaluran paket sembako gratis tahap pertama untuk bantuan sosial masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Tim gugus tugas dibawah koordinasi Dinsos Kutim proses tahap pendistribusikan menyasar ke wilayah Kecamatan pedalaman Kutim.

Daftar Kecamatan yang akan disasar yakni Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang dan Telen.

Proses pendistribusian sembako ke rumah-rumah warga oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kutim. Demi mempercepat proses penyaluran dan efesiensi waktu sehingga terbagi beberapa tim juga pengawalan oleh aparat TNI-Polri .

Tim media kilaskaltim.com terjun langsung di lapangan meliput proses distribusi antar desa dan rumah-rumah warga yang berhak menerima paket sembako.

Sebelum tim diberangkatkan terlebih dahulu dilakukan briefing yang dipandu Kasi Bantuan Sosial Dinsos Kutim, Muh Hasbi pada Sabtu (2/5/2020 pagi.

“Kami minta semua tim jaga stamina dan kekompakan agar proses distribusi berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait jumlah data masyarakat terdampak yang akan menerima pembagian bantuan akan menyesuaikan kondisi di lapangan nantinya. Namun pihaknya terus mengupayakan masyarakat terdampak Covid-19 pendataanya sesuai yang diharapkan.

Terpisah, Camat Muara Wahau, Ashari mengaku masyarakat di wilayah kerjanya tidak terlalu banyak mempersoalkan terkait adanya bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako gratis dari pemerintah melalui dinas Sosial.

“Total ada 11 Desa termasuk desa persiapan yang warganya dipastikan menerima bantuan dengan jumlah 750 penerima paket. Mereka yang menerima dari kalangan petani, pedagang keliling dan masyarakat miskin yang sudah terdata,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan tim penjagaan setiap pos masuk desa ke desa dan menyiapkan alat cuci tangan dan bilik seterilisasi,” tandasnya. (kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *