Bapaslon Ardiansyah-Kasmidi Optimis 75 Persen Raih Kemenangan di Pilkada

Bakal calon bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman serahkan berkas pencaloanan kepada KPU Kutim turut disaksikan bakal calon wakil bupati Kasmidi Bulang lewat zoom meet

kilaskaltim.com, Sangatta- Pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB), resmi mendaftarkan diri dengan menyerahkan berkas pencalonan sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) ke KPU Kutim pada Sabtu (5/9/2020).

Cabup Ardiansyah saat ditemui mengatakan bahwa telah menyelesaikan berkas administrasi pencalonan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan oleh KPU. Selanjutnya tinggal menunggu arahan pihak penyelenggara pemilu terkait pengumuman paslon secara resmi.

“Totalnya ada tiga jenis berkas yang kami serahkan yakni berkas pencalonan dari partai politik, berkas paslon calon bupati dan berkas paslon calon wakil bupati,” sebutnya.

Dikatakan ketiga berkas tersebut telah di verifikasi oleh pihak KPU maupun Bawaslu dan dinyatakan telah memenuhi syarat sehingga pihaknya merasa optimis untuk berkontestasi di Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

“Target kita tidak muluk-muluk barangkali cukup 75 persen. Semoga ini bisa tercapai dengan baik sesuai dengan mekanisme dan hitung-hitungan yang kita lakukan dilapangan,” ucap Bacalon Bupati Kutim, Ardiyansyah Sulaiman ditemui usai penyerahan berkas.

Dikatakan, kedepan sembari menunggu penetapan paslon oleh KPU maka pihaknya tidak akan tinggal diam melainkan akan gencar melakukan komunikasi dengan masyarakat untuk menampuk kemimpinan Kutim di masa akan datang.

“Kami tidak menghitung parpol yang ada akan tetapi kita menghitung jumlah masyarakat yang berintraksi dengan pasangan ASKB. Baik melalui paslon, parpol, relawan, simpatisan maupun elemen masyarakat yang ada,” tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida memaparkan bahwa saat ini sudah ada dua bakal pasangan calon yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan.

Menurutnya, semua persyaratan pencalonan telah dinyatakan lengkap dan sah. Maka paslon ASKB secara resmi telah mendaftarkan diri tinggal menunggu tahapan proses hingga diumumkan paslon resminya oleh KPU.

“Kami telah melakukan pengecekan dan verifikasi data bersama Bawaslu. Syarat pencalonan sudah lengkap dan sah,” tutur Ulfa.

Ditegaskan bahwa hasil verifikasi berkas pasangan ASKB telah memenuhi syarat dukungan minimal delapan kursi. Sebanyak tiga partai pengusung yang ikut mendampingi pasangan ASKB menyerahkan berkas hingga proses verifikasi berakhir.

“Kami telah mengecek berkas dukungan kepada paslon. Partai Demokrat ada empat kursi, PKS dan Berkarya masing-masing dua kursi. Jadi syarat minimal terpenuhi dengan total delapan jumlah kursi,” tandasnya. (kls)

Penyunting: Tim Redaksi kilaskaltim.com

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *