Pasangan AFI-Uce didampingi Awang Faroek Mendaftar di Pilkada Kutim

Kilaskaltim.com, Sangatta- bakal pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo dengan mendeklarasikan diri dengan nama paslon AFI-UCE secara resmi mendaftar dan menyerahkan berkas pemcalonan di KPU Kutim turut disaksikan oleh Mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak (AFI) pada Minggu, (06/09/2020).

Pasangan AFI-UCE yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) PPP dan didukung oleh Partai Hanura yang secara resmi telah mendeklarasikan diri. Usai menyerahkan berkas calon Bupati Awang Ferdian Hidayat menyampaikan bahwa dalam proses pendaftaran berlangsung lancar tanpa ada hambatan.

“Proses pendaftaran tidak ada kendala, semua berjalan dengan lancar. Kami berharap agar kedepan proses menjelang hingga akhir Pilkada berjalan lancar dan jujur dan adil (Jurdil),” sebut anak mantan Gubernur Kaltim.

Selanjutnya pasangan AFI-UCe akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yakni tes swab dan medical Check Up. Bahkan siap melakukan siap turun melakukan penajajakan ke masyarakat.

“Kami mengalir saja dan selalu optimis dapat menag pada Pilkada. Bahkan partai pendukung sudah ada yang mendeklrasikan diri,” sebutnya.

Bahkan dirinya membamtah terkait rumor pasangan ini muncul sebagai poros baru yang terkesan dipaksakan.

“Saya enggak merasa dipaksakan. saya senang dan iklas serta sadar sepenuhnya segala resiko yang dihadapi,” paparnya.

Tepisah, Ketua KPU Kutim mengatakan bahwa sudah paslon AFI-UCE telah menyerahkan semua berkas yang diminta sebagai syarat mendaftar menjadi calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pendaftaran di buka selama tiga hari dan sebanyak tiga pasang paslon yang mendaftarkan diri disertai penyerahan berkas pencalonan.

KPU Kutim didampingi Bawaslu melakukan pemeriksaan dan verivikasi Berkas pendaftaran disaksikan paslon yang bersangkutan, AFI-Uce beserta tim pemenangannya. Keduanya, lanjut Ulfa, juga telah memberikan surat pengunduran diri sebagai anggota DPD RI (Ferdian) dan DPRD Kutim (Uce).

“Syarat pencalonan Awang Ferdian Hidayat dan Uce Prasetyo dinyatakan lengkap dan sah. Terkait pengunduran diri (legislatif) sudah mereka isi. Artinya mereka bersedia,” tukas Ulfa. (*)

Penyunting: Tim Redaksi kilaskaltim.com

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *