Serap Aspirasi Hasil Reses, Yan: Akses Jalan Butuh Perbaikan

SANGATTA- Hasil reses atau pertemuan dengan konstituen atas keluhan dan masukan Pembangunan daerah kepada anggota DPRD Kutim. Menurut Kader Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Yan Ipui saat melakukan reses di Dapil III meliputi delapan Kecamatan Muara Wahau, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Telen, Kongbeng, Long Mesangat dan Busang,

Masyarakat di Kecamatan Telen, Kecamatan Busang dan Muara Ancalong harus bersabar menanti realisasi perbaikan sejumlah fasilitas seperti infrastruktur jalan, jembatan penghubung antar desa dan kecamatan, pemasangan Air, listrik dan pembangunan fasiltas balai pertemuan.

Sejak tahun 2021 belum ada yang terealisasi dan inilah yang saat ini tengah dalam proses alot di DPRD Kutim sendiri.

“ hasil reses saya di tiga kecamatan salah satunya di kecamatan Telen yang merupakan tempat tinggal saya di Desa Rantau Panjang, jalan utama masuk menuju kecamatan rusak berat, apalagi jalan sawit, saya akan terus mengawal permintaan masyarakat disana, akses jalan sudah bagus maka sector perekonomian juga akan lancar,” ucap Yan

Wakil Ketua Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya pun menyadari saat ini masih dalam suasana pandemic Virus Corona. Namun, kebijakan untuk usulan pokir tahun ini baru akan direslisasikan pada 2022.

Dengan kata lain resen tahun ini hanya ditambung, walaupun di tampung Yan akan terus mengawal sampai terealisasi permintaan masyarakat karena permintaan masyarakat bagi beliau adalah amanah.

Berdasarkan Permendagri 86/2017, ususlan pokir harus sudah masuk sebelum musrembang, dan usulan Pokir harus hasil dari Paripurna selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah.

“Masing-masing Anggota dewan akan memiliki akun khusus untuk menginput secara langsung usulan pokir dengan Sistem Pokir yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD),” beber Yan. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *