Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PN Sangatta

KILASKALTIM.COM- Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sangatta Noviyanto Hermawan yang dilakukan oleh Ketua PN Sangatta, Yulanto Prafifto Utomo di ruang sidang utama, PN Sangatta, Senin (1/2/2021).

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sangatta dihadiri pula oleh Ketua Pengadilan Agama Sangatta, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Asisten I Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Komandan PM AD Sangatta beserta tamu undangan.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Noviyanto Hermawan sebelumnya sebagai Hakim Pengadilan Negeri Karawang Kelas I B menggantikan Yulanto Prafifto Utomo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sangatta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PN Sangatta Yulanto Prafifto Utomo berharap agar dapat menjadi panutan bagi hakim dan seluruh pegawai PN Sangatta. Terutama dalam mengemban tugas sebagai penegak hukum di Kutim.

“Bekerja sama dengan Ketua Pengadilan Negeri dalam menjalankan tugas pimpinan di PN Sangatta, serta bisa juga bekerja sama dengan lingkungan sekitar maupun instansi terkait,” jelasnya.

Menurutnya, dalam tubuh Mahkamah Agung (MA) selalu terjadi mutasi, tujuannya tiada lain untuk memenuhi kebutuhan akan hakim serta penyegaran yang pada akhirnya memperluas pengalaman serta silahturahmi.

“Sama dengan aparatur negara sipil lainnya, mutasi di MA merupakan hal biasa dan lumrah,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *