Ketua DPRD Kutim Imbau Remaja Tak Konsumsi Narkotika

Kutim– Penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) di kalangan masyarakat saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Bahkan, tak tangung-tanggung para pengedar sudah berani menjajakan barang haram ini kepada kalangan anak pelajar. Hal itu menimbulkan keresahan berbagai pihak yang sangat peduli dengan masa depan generasi penerus bangsa ini.

Ketua DPRD Kutim, Joni turut merespon terkait kenakalan remaja dalam penggunaan narkotika yang kian merebak.

“Jadi selain menyasar kalangan pelajar, saat ini peredaran narkoba juga sudah menyebar hingga ke wilayah perdesaan,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di Kutim, untuk ikut turut aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mengingat saat ini peredaran narkoba di masyarakat semakin meresahkan.

“Memang ada beberapa survey yang sudah di lakukan, perkembangan peredaran narkoba di wilayah Pedesaan paling cepat karena merasa kurang terpantau,” ujarnya.

Padahal, penyalahgunaan narkoba memberikan dampak buruk bagi generasi muda yang mengakibatkan rusaknya saraf kerja otak, tubuh, organ penting seperti jantung, gangguan mental akan terus menghantui.

“Kalau sudah mengenal Narkoba pasti akan sangat sulit untuk mengejar cita-citanya, termasuk saat memasuki dunia kerja, mereka akan kerepotan,” sambungnya.

Sinergitas antara seluruh pihak terkait harus terus di galakan untuk melakukan pencegahan penyebaran narkotika terutama di kalangan anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Memang perlu adanya kerjasama seluruh pihak termasuk keluarga, sebagai salah satu ketahanan yang paling kuat dalam upaya meminimalisir penyalahgunaan barang haram tersebut,” tutup Joni. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *