GP Ansor Kutim Sukses Gelar Lomba HSN, Berikut Pemenangnya

KILASKALTIM.COM- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kutai Timur (Kutim) telah sukses menyelenggarakan lomba Hari Santri Nasional (HSN) dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat namun Ansor Kutim menggangkat tema Peran Santri Kutai Timur. Peserta lomba diberi batas akhir upload video mulai tanggal 15 Oktober sampai tanggal 28 Oktober 2020.

Momen hari santri tahun ini sedikit berbeda pada tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi Covid-19. Sehingga rangkaian kegiatan baik perlombaan maupun talk show digelar secara virtual (podcast).

Ketua panitia lomba Ali Basuki menyebutkan untuk perlombaan ada tiga kategori yakni llomba Tartil Al-Qur’an untuk anak-anak, lomba sholawat Tibbil Qulub dan lomba Cover Mars Syubbanul Wathon di untuk membuat umum.

“Ada dua kategori penilaian, terbaik juara I,II, III dan terpopuler terbanyak tayang, like coment dan share. Teknisnya, peserta meng-upload video di akun Facebook masing-masing, dengan mengetag page PC GP ANSOR KUTIM dan memakai hastag sesuai lomba,” sebut Ali saat merekap hasil pemenang lomba masing-masing.

Selanjutnya, penilaian lomba oleh dewan juri pada tanggal 30 Oktober 2020. Hasilnya sebagai berikut:

Ketua Cabang GP Ansor Kutim, Zainul Arifin mengapresiasi kepada masyarakat khususnya anak-anak millenial Kutim yang telah berpartisipasi mengikuti perlombaan yang digagas oleh Ansor Kutim. Pihaknya juga berterima kasih pada donatur yang telah mendukung kegiatan hingga proses dapat berjalan dengan lancar.

“Mudahan-mudahan kegiatan semacam ini terus berkelanjutan meskipun ditengah pandemi Covid-19 namun kita tetap menyesuaikan agar kegiatan tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tentu juga mengapresiasi semangat sahabat jajaran pengurus dalam melaksanakan kegiatan,” sebutnya.

Pihaknya terus melakukan upaya agar Ansor terus menjadi wadah pemuda khususnya warga nahdliyin maupun masyarakat luas pada umumnya untuk menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan Kutim yang sehat damai dan sejahtera.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan terus kami gaungkan di masyarakat yang perlu kita bantu. Kami juga aktif terlibat dalam penanganan wabah Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako bagi yang tidak mampu,” tandasnya. (kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *