DPC Partai Demokrat Kutim Terbitkan Maklumat Soal Penggunaan Identitas Partai

Kutim- Maklumat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) nomor: 001/DPC.PD/KUTIM/III/2021 tentang penggunaan identitas partai demokrat.

Ketua DPC PD Kutim, Alfian Aswad mengumumkan kepada masyarakat agar membantu dan menginformasikan agar jika ada pihak-pihak baik perseorangn maupun kelompok yang melakukan tindakan yang dapat merugikan kepentingan hukum, kehormatan, dan kedaulatan Partai Demokrat (PD) serta mengganggu kehidupan demokrasi di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-setingginya atas dukungan publik kepada partai demokrat atas terjadinya Gerakan Pengambilalihan Partai Demokrat (GKP-PD) secara ilegal dan inkonstitusional yang merupakan perbuatan melawan hukum,” sebut Alfian yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kutim.

Pihaknya tetap solid dan setia kepada hasil kongres ke V partai demokrat di bawah kepemimpinan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono. Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan kepengurusan serta telah diterbitkan dalam lembaran berita Negara RI.

“Bahwa lambang partai demokrat termasuk panji-panjinya telah didaftarkan dan diakui oleh negara sesuai nomor pendaftaran IDM 000201281 telah disahkan oleh klKementerian Hukum dan HAM RI,” bebernya.

Dia juga menegaskan setelah terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) namun menilai aspek penyelenggaraan, kepemilikan suara, penggunaan atribut dan produk yang dihasilkan bertentangan dengan surat keputusan pemerintah yang telah diterbitkan dalam berita negara tentang kepengurusan, AD/ART dan lambang partai.

“Jadi patut dicurigai jika adapihak-pihak tidak bertanggungjjawab yang akan membentuk kepengurusan, menggunkapn lambang, dan membuka kantor mengatasnamakan PD tidak sah dan melawan hukum,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau apabila masyarakat mengetahui dan menemukan kejadian tersebut sebagaimana yang dimaksudkan agar dapat melaporkan ke jajaran pengurus. (Adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *