Wabup Resmikan Kantor Koperasi KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sangatta

Kutim– Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air cabang Sangatta telah diresmikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang. Prosesi peresmian Kantor tersebut ditandai dengan pembukaan tirai papan nama yang berlokasi di Jalan Hidayatullah, Selasa (22/11/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Pengurus KSP Kopdit Pintu Air NTT, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kutim, perwakilan unsur forkopimda serta sejumlah tamu undangan.

Wabup Kasmidi Bulang telah memberikan apresiasi kepada Koperasi yang sudah mampu memberikan dampak dalam membantu masyarakat. Karena koperasi dinilai menjadi salah satu lembaga penggerak perekonomian.

Disebutkan bahwa pada tahun 2018 lalu telah berdiri dan tahun ini sudah mempunyai aset yang cukup lumayan besar.

“Insya Allah dipastikan aman. Itu yang utama, karena jarang ada koperasi yang bisa menjadi dicontoh,” bebernya.

Untuk itu, meminta agar Koperasi KSP Kopdit Pintu Air agar bisa menjadi mitra pemerintah daerah untuk membantu masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi kerakyatan.

“Kami minta agar kerukunan dan persatuan antar warga ini terus terjaga dengan baik,” harapnya.

Termasuk paguyuban IKB NTT untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga kedamaian daerah.

Ditempat yang sama, Ketua komite KSP cabang Kutim, Yulius Nong Plea mengatakan, pendirian kantor cabang KSP merupakan cabang ke 57 yang ada di seluruh Indonesia.

Bahkan pihaknya sudah memenuhi persyaratan untuk membentuk kantor cabang, diantaranya koperasi sudah memiliki nilai investasi senilai Rp 8 Milyar serta memiliki anggota berjumlah 1.080 orang.

“Jadi sudah menjadi bagian dari program untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya anggota Koperasi yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kutim,” tukasnya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *