Program 50 Juta Per RT Solusi Cepat Tingkatkan Kesejahteraan

Kutim– Pemerintah Kabupaten Kutia Timur (Kutim) telah merealisasikan bantuan program Rp 50 juta per RT se-Kutim.

Sehingga diharapkan memberikan solusi cepat kepada daerah sekitar RT untuk membenahi infrastruktur. Khususnya yang belum maksimal terhimpun dalam program rumusan Musrenbang.

Hal tersebut berdasarkan Perbup Kutim Nomor 101 tahun 2021 tenatng perubahan Perbup nomor 54 tahun 2019 tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat. Waktu pelaksanaan mulai dari 21 hingga 24 November 2022.

Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang menuturkan bahwa program bantuan Rp 50 juta per RT merupakan komitmen atau janji politik pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB).

“Jadi rincian program Rp 50 juta itu akan dipergunakan untuk pembangunan dan infrastruktur desa besaran Rp 40 juta serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) sebanyak Rp 10 juta,” sebutnya.

Dari anggaran tersebut Rp 10 juta tiap RT yang diberikan untuk pelatihan penguatan kapasitas SDM kepada seluruh RT.

Sehingga aloksinya jelas untuk percepatan peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Baik perbaikan sekitar lingkungan RT.

“Dapat dipergunakan untuk kebutuhan penerangan jalan dan sifatnya cepat,” ulasnya.

Pihaknya juga bakal melakukan evaluasi program tersebut, jika dirasa efektif akan terus dilanjutkan dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

“Bisa juga nanti masuk dalam alokasi dana desa tinggal diatur teknisnya,” bebernya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *