Peringatan HUT ke-76 RI di Kutai Timur Berjalan Lancar Sesuai Prokes

Kutim- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun Republik Indonesia (RI) berjalan dengan lancar pada Selasa, (17/8/2021).

HUT RI ke-76 tahun walaupun cuaca gerimis tidak mengurangi semangat Pemkab Kutim untuk melaksanakan.tema
Hari kemerdekaan kali ini “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pelaksanaan Upacara Bendera yang di gelar di halaman kantor Pemkab Kutai Timur di kawasan perkantoran bukit pelangi.

Pelaksanaan secara sederhana dan hikmat karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiaman mengatakan tetap hikmat pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI.

“Kita sudah merdeka dan mari menjaga diri kesehatan. Kepada tim Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya,” bebernya.

“Masih bertugas sampai sore dan penurunan bendera mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik tetap jaga kesehatan dan terus diberikan kekuatan tetap semangat,” jelasnya.

Sementara di tempat yang berbeda asosiasi pedagang kaki atau ASPAL melaksanakan bersama para pelaku UKM taman Venus bukit pelangi sangata utara.dan mengajak untuk mendisiplinkan protokol kesehatan.

Saat temui di lokasi Boim ketua Aspal mengatakan bahwa dalam memperingati HUT ke-76 dimana kemerdekaan harus disambut dengan semangat.

“Terlebih sekarang masih pademik Covid-19 mengajak teman-teman pedagang yang berada di taman Venus bukit pelangi untuk disiplin protokol kesehatan dengan tujuan nya mencegah dan mengatasi dalam situasi ini harus bersama sama,” ucapnya.

Adapun kegiatan disiplin protokol kesehatan di tempat rekreasi seperti taman Venus merupakan aktivitas warga yang ingin menghibur diri bersama keluarga, dalam rangka HUT RI ke-76 tahun.

“Saya mengajak para pedagang taman Venus sepakat untuk disiplin protokol kesehatan,” bebernya.

Hal demikian berlaku tidak hanya dari pengunjung saja akan tetapi para pelapak harus menjadi contoh wajib disiplin mulai sekarang wajib pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan guna mencegah penularan Covid-19.

“Mulai hari ini dan seterusnya kita akan selalu mengadakan pemeriksaan suhu badan setiap pengunjung dan memberikan edukasi untuk pakai masker, bilamana lupa bawa masker sudah kami siapkan dan tempat cuci tangan,” ucapnya.

Dengan demikian setiap anggota pelapak di taman Venus dan pengunjung akan selalu saling menjaga juga menaati dan menjadi kebiasaan baru dengan disiplin protokol kesehatan.

“Bilamana ini berjalan lancar maka taman Venus dapat di katakan menjadi contoh taman rekreasi dengan disiplin protokol kesehatan di masa pademik sehingga pemulihan ekonomi lokal akan segera kita lakukan bersama,” tutupnya. (*)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *