Penanaman Pohon Bersama, PAMA Runner dan FGDP SIAP di area Stadion Kudungga Sangatta

SANGATTA- PT Pamapersada Nusantara Site KPC Coal Mining Project melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama komunitas PAMA Runner dan FGDP SIAP di area Stadion Kudungga Sangatta pada Minggu (23/7/2023).

Deputy Project Manager PAMA , Sukarjo mengatakan bahwa penanaman kurang lebih sebanyak 530 pohon di sekitar area Stadion Kudungga Sangatta.

“Ada bermacam-macam jenis pohon tanaman hias dan buah. Sebagian besar jenis pucuk merah,” ucapnya.

Sejumlah lintas divisi dan manajemen ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon. Hal ini merupakan bentuk komitmen pihak perusahaan dalam mengaplikasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini kedepannya bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar dan khususnya kepada pengunjung area Stadion Kudungga Sangatta,” jelasnya.

Pihaknya mengaku saat ini memiliki lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Dusun Kabo Jaya, Sangatta Utara yang juga merupakan salah satu komitmen PAMA dalam program Lingkungan.

“Kami juga terima kasih atas dukungan pemerintah setempat yang telah memfasilitasi tempat penanaman,” ulasnya.

Sementara, Kepala UPT Sarana Prasarana Stadion Kudungga, Hadri Nirwan juga sangat mengapresiasi atas kontribusi PAMA dalam melakukan penghijauan di area Stadion dan GOR Kudungga.

“Kami sangat berterima kasih sudah dibantu dalam melakukan penghijauan sekitar area yang memang saat ini butuh penghijauan,” jelasnya.

Untuk program selanjutnya, Kepala UPT Sarana Prasarana Stadion Kudungga meminta kedepannya bisa dilakukan kegiatan penanaman lanjutan.

“Mudah-mudahan permintaan kami bisa diwujudkan. Karena kita memiliki area kawasan lahan seluas 59 hektar,” tutupnya. (*)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *