Laskar Merah Putih Siapkan Inovasi Ditengah Pademi Covid-19

Sangata- Laskar Merah Putih (LMP) menggelar rapat bersama anggota khususnya ketua bidang UMKM laskar merah putih kutai timur juga di hadiri para anggota umkm laskar merah putih di Sekretariat cabang laskar merah putih di jalan soekarno hatta no 6

Ketua LMP Kutim, kaspul anwar dalam penyampaian nya mengajak para anggota nya untuk berinovasi bidang umkm,laskar merah putih siap berinovasi di bidang ekonomi lokal kreatif.

“Tujuannya mewujudkan masyarakat yang mandiri dan kreatif di masa pademik covid19 saat ini Sedang di resahkan masyarakat khususnya ekonomi lokal,” sebutnya.

Selama masa pademik ini sambung Kaspul,menyampaikan sangat prihatin dengan kondisi ekonomi lokal khususnya para pelaku umkm dan pedagang kaki lima.

Kebutuhan hidup sehari hari terus berjalan dan kondisi ekonomi lokalpun menurun dan ini tidak dapat di biarkan harus terus bergerak agar kebutuhan hidup dapat terpenuhi.

“Alhamdulilah saya bersama anggota bergerak dan mensosialisasikan kepada para pelaku umkm agar terus bergerak serta mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan) dalam menghadapi pademik Covid-19 saat ini,” sebutnya.

Ditempat yang sama, ketua bidang umkm laskar merah putih Dimas yang akrsb disapa Boim menyampaikan dalam rapat kordinasi laskar merah putih siap berinovasi membantu dan mewujudkan masyarakat yang mandiri dan kreatif.

“Alhamdulilah malam ini anggota umkm laskar merah putih sangata hadir dan terima kasih kepada ketua laskar merah putih cabang kutai timur yang juga hadir dan siap mensupport kami dan fasilitas yang di siapkan untuk bidang umkm.adapun fasilitas yang disiapkan diantaranya tempat usaha dan transportasi,” ucapnya.

Dalam trobosan ini akan segera di gerakan umkm laskar merah putih, membuka peluang usaha mandiri di bidang laundry dan makanan. Dan inovasi ini sekaligus mengajak masyarakat untuk berwirausaha mandiri dan kreatif.

“Agar perekonomian lokal tetap jalan juga trobosan laundry menjadi langkah awal yang akan di buka oleh laskar merah putih kutai timur untuk beberapa hari kedepan dan mengajak masyarakat untuk menjadi agen laundry kami,” sebutnya.

Terkait persiapan saat ini masuk 80 persen dimana modalnya akan di siapkan oleh laskar merah putih cabang kutai timur. Sehingga masyarakat atau para pelaku yang bergabung di umkm yang akan mendapat pembinaan usaha dan fasilitas yang disiapkan nanti.

“Fasilitas yang akan di siapkan seperti papan usaha dan antar jemput laundry. Semoga dengan niat dan semangat bersama peluang ini dapat membatu masyarakat yang mandiri,” harapnya. (*)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *