Kopri PMII Rayon Agata Dewantara Berbagi Takjil di Rumah Qur’an Al Muttaqin

KILASKALTIM.COM, SANGATTA- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Putri (Kopri) Rayon Agata Dewantara dalam menyambut berkah bulan Ramadan “Together we Care” yakni melakukan perkenalan bersama anak-anak, belajar sambil bermain dan berbagi takjil pada Minggu, 18 April 2021 sore.

Agenda Kopri Agata Dewantara kali ini di hadiri oleh Ketua Rayon Rahmat Hasan, beserta Mabinra Agata Dewantara. Dibuka oleh Salsabila Annisa Fitri selaku Ketua Kopri mengatakan agenda yang bertajuk “Berkah Ramadhan” merupakan momentum yang tepat untuk menjalin silaturrahim kepada anak-anak, yang dimana kegiatan ini bisa merefleksikan indahnya saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Tidak hanya itu berbagi sambil belajar untuk menularkan kebaikan kepada orang lain adalah suatu bentuk kepekaan kita terhadap sesama,” ungkap Salsa.

Tidak hanya itu, Ketua Kopri Agata Dewantara juga berharap, agar Vibes Positive yang berikan dalam kegiatan ini, bisa memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus berbuat kebaikan.

Setelah perkenalan nama-nama anak dan sahabat Agata Dewantara, acara di selingi dengan Mini Quiz yang dimana, anak-anak yang bisa menjawab dengan benar mendapatkan hadiah.

“Sebanyak empat pertanyaan beserta hadiah telah disiapkan. Mulai dari melanjutkan surah, Rukun Iman, Do’a Sahur dan juga do’a Berbuka. Pertanyaan tersebut satu persatu berhasil di jawab. Setelah Mini Quiz selesai,” ungkapnya.

Kopri Agata Dewantara pun membagikan takjil-takjil tersebut kepada Ustadzah dan anak-anak.

Ditempat sama, Nur Azima, selaku Ustadzah Rumah Qur’an Al-Muttaqin menerangkan Rumah Qur’an Al-Muttaqin berdiri sejak 6 tahun yang lalu, lebih tepatnya pada tahun 2016.

Metode pembelajaran kepada santri-santrinya yaitu tekhnik UMMI, kelas yang paling besar sudah ada yang Al-Qur’an, untuk Hafalan sudah ada yang masuk di 3 Juz.

“Kami sangat membuka pintu lebar-lebar untuk mengadakan kegiatan-kegiatan dalam membantu anak-anak disini. Semoga apa yang telah diberikan kepada kami, di balas oleh Allah SWT,” ucap dia.

Diakhir agenda ditutup dengan foto bersama Ustadzah, Mabinra Agata Dewantara, Ketua Rayon dan Ketua Kopri beserta Badan Pengurus Harian (BPH), agenda pun berakhir pukul 17:40 wita. (Rmt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *