Koordinasi Perbaikan Infrastruktur

Kutim– Pada akhir bulan Oktober 2022 lalu, Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendatangi Komisi V DPR RI bagian pembangunan dan infrastruktur.

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim, Jimmy saat itu telah dibahas beberapa titik jalan yang diperbaiki dan rampung pada 2023 mendatang.

“Mereka sudah menganggarkan di 2023 terutama jalan poros Bengalon (Simpang Perdau), dan poros Sangatta-Bontang,” ucapnya.

Selain jalan, anggaran untuk infrastruktur pelabuhan-pelabuhan di Kutim juga sudah ada, seperti di Kenyamukan dan dermaga penyeberangan feri di Sangkulirang.

Jimmy berharap seluruh perbaikan infrastruktur yang telah di anggarkan ini bisa benar-benar terealisasikan pada 2023 nanti.

“Jadi luas harapannya Pemerintah Pusat melalui DPR RI dalam hal ini Komisi V DPR RI bisa merealisasikan pembangunan infrastruktur yang memadai,” tuturnya.

Tentunya untuk seluruh wilayah di Kutim terutama antar kabupaten/kota seperti Kota Bontang dan Kabupaten Kutim yang bisa di biayai oleh APBN.

Menurut Jimmy, penggunaan APBD sangat berbeda dengan APBD. Dalam pembagian nya, terdapat APBD Murni dan Perubahan.

“Nah kalau di APBN ini tidak, kalau ada dana tambahan atau misal dana lebih, mereka bisa langsung membahas uang ini mau dipakai untuk apa,” jelasnya.

Namun, Jimmy menuturkan bahwa tidak ada kata terlambat apabila ada komunikasi yang jelas dengan pusat.

Langkah itulah yang sebenarnya diinginkan Pemerintah Pusat, di mana tiap kabupaten/kota bisa berkomunikasi langsung dengan pusat. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *