Ketua DPC Partai Gerindra Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H

SANGATTA- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kutai timur (Kutim), Leny Susilawati Anggraini menyalurkan bantuan paket sembako menjelang lebaran.

Paket sembako diberikan kepada kader dan anggota maupun masyarakat sekitar yang bertempat di Sekretariat DPC Partsi Gerindra di Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara, pada Jumat (30/04/21).

“Bantuan ini murni inisiatif kami (DPC Partai Gerindra) sebagai wujud kepedulian kami pada Anggota DPC Kabupaten Kutai Timur, akibat dampak Covid-19 dan lesunya ekonomi menjelang Lebaran,” ujar Leny.

“Bantuan yang diberikan kader Gerindra dan masyarakat sekitar. Ini merupakan sumbangsih dan partisipasi partai Gerindra Kutim bagi anggota DPC,” sebut Leny saat dikonfirmasi.

Kendati demikian Leny berharap dengan bantuan yang diberikan, sedikitnya membantu seluruh anggota DPC menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Kedepannya, imbuh dia, DPC Gerindra Kabupaten kutim merencanakan akan menggelar kegiatan Peduli di masa Pandemi. “Semacam imbauan untuk warga siap pendampingan dengan Covid-19,” ulasnya.

Dalam penyerahan paket lebaran, Leny mensosialisasikan terkait larangan mudik kepada anggota DPC.

“Suasana lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu karena masih ada ancaman Covid-19, karena itu masyarakat diminta menahan diri dalam bersilaturahmi karena suasananya masih pandemi,” katanya usai melakukan pembagian paket Ramadan di sekretariat DPD Partai Gerindra Kutim.

Menurut dia, masyarakat bisa tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman masing-masing secara daring melalui berbagai aplikasi ponsel.

Ia berharap masyarakat bisa memahami larangan mudik Lebaran 2021 sebagai bentuk pengorbanan demi kehidupan yang lebih baik.

“Inilah bagian dari pengorbanan kita untuk masa depan yang lebih baik dan lebih aman. Ada banyak negara yang sekarang menghadapi gelombang kedua dan ketiga Covid-19, dan saya tahu masyarakat patuh imbauan pemerintah,” ujarnya.

Sebegaiaman diketahui sebelumnya bahwa pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021.

Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *