Kontingen Kutim Matangkan Persiapan Porprov ke-VII Kaltim

Kutim– Kontingen Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tetap matangkan persiapan mengahadapi Porprov Kaltim ke-VII dan tak menyurutkan semangat dengan adanya pengunduran jadwal pertandingan.

Meskipun sebelumnya mengharapkan agar tidak ada penundaan pelaksanaan pesta olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Wakil Bupati Kutim sekaligus ketua kontingen Kutim berharap agar agar pelaksanaan Porprov kali tidak menyurutkan semangat para atlet untuk bertanding. Pasalnya, seluruh atlet kontingen Kutim telah siap sesuai jadwal awal, yakni tanggal 12-23 November 2022.

Pihaknya berharap agar Pengurus Besar (PB) Porprov Berau, maupun KONI Kaltim dapat membijaki bagi daerah-daerah yang sudah matang melakukan persiapan.

“Tentu dengan adanya pengunduran jadwal otomatis berpengaruh dengan laporan atau SPJ pertanggungjawaban dengan dana kita gunakan,” paparnya.

Pasalnya, pihaknya telah melakukan finalisasi baik untuk persiapan kelengkapan, akomodasi, transportasi hingga konsumsi sesuai dengan jadwal. Bahkan kostum sudah didistribusikan ke cabor-cabor.

“Rencananya kita tinggal nunggu waktu mulai Porprov, mungkin satu minggu sebelum pembukaan akan dilakukan pelepasan,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, jadwal pengunduran Porprov selama dua mingggu sehingga baru dihelat pada 26 November – 7 Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya, Kapala Dispora Kutim, Basrie menuturkan meski kontingen Kutim sudah mempersiapkan diri untuk jadwal keberangkatan, sehingga dikhawatirkan apabila jadwal diundur atau tertunda dapat berdampak psikologis para atlet. Termasuk mempengaruhi faktor pembiayaan para atlet selama berlatih.

“Kami berharap agar bisa terlaksana sesuai jadwal yang telah dicanangkan. Termasuk jumlah cabor yang dipertandingkan harus sesuai kesepakatan,” bebernya.

Selain itu, pihaknya berharap agar kontingen Kutim tetap menjaga semangat dan mental agar Kutim bisa mendapat juara. Pihaknya pun terus mendorong agar semua cabor bisa meraih medali sesuai yang di targetkan.

“Mudah-mudahan Kutim bisa mempertahankan juara di ajang Porprov kali ini. Mari kita doakan agar kontingen Kutim bisa mempertahankan juara umum,” tukasnya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *