Dewan Serahkan Bantuan Usulan Pasca Reses

Kutim– Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dr. Novel Tyty Paembonan menyerahkan bantuan hasil konstituen di Dapilnya. Hal itu berdasarkan usulan masyarakat saat reses beberapa bulan lalu.

“Kami menyerahkan dua unit ambulance diberikan untuk Puskesmas di Kecamatan Rantau Pulung dan Puskesmas di Kecamatan Bengalon,” sebutnya.

Juga penyerahan benih bibit padi kepada dua kelompok tani di Kecamatan Rantau Pulung. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan yakni membagikan sembako.

Ia mengaku prihatin kepada masyarakat karena pandemi Covid-19 yang berdampak pada aktivitas ekonomi, mobilisasi kesehatan, dan bahkan ibadah.

Untuk itu dirinya bersama keluarga besar Partai Gerindra menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

“Adanya bantuan yang diberikan semoga dapat membantu masyarakat,” harapnya.

Bantuan benih bibit padi dapat sangat membantu dua kelompok tani yang menerimanya. Sekitar 875 kilogram benih bibit dibagikan.

Untuk kelompok tani Pade Angen yang menerima sekitar 250 kilogram benih bibit padi, sementara kelompok tani Green Agri sebanyak 625 kilogram.

Selain itu, adapula bantuan unit pengolahan pupuk organik (UPPO) senilai Rp. 200 juta kepada kelompok tani Pade Angen.

“Untuk pembagian paket sembako sebanyak 400 paket yang disebar dibeberapa Kecamatan. Semoga dapat meringankan dan membantu warga,” timpalnya. (Adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *