Dewan Dukung Sektor Parawisata di Sangatta Selatan

Kutim-Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 2, Fitriyani mendukung pengembangan sektor pariwisata Salah satunya ekowisata Mangrove di Teluk Lombok, Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan.

Anggota komisi D DPRD Kutim ini menyebut tempat tersebut memiliki daya tarik tersendiri dalam sektor pariwisata, terutama saat berakhir pekan bersama keluarga dan kerabat.

“Jadi warga sekitar tidak lagi harus pergi jauh berwisata cukup datang ke ekoswita ini. Lokasinya juga terjangkau bagi warga Sangatta dan sekitarnya,” paparnya saat melakukan kunjungan ditempat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dirinya langsung berkunjung di dua tempat sekaligus yakni wisata perahu Bahtera Sangkima dan Ekowista Mangrove Teluk Lombok.

“Masih digodok pembangunan fasilitas penunjang. Merancang master plan untuk perkembangan kedepan mulai spot foto maupun akses jalan,” harapnya.

Keberadaan hutan mangrove di nilai cukup bagus dan asri sehingga cocok menjadi tempat pilihan berlibur di akhir pekan bersama keluarga dan kerabat.

“Alhamdulillah sudah ada fasilitas jalan dan jembatan kayu, hanya tinggal penambahan spot-spot foto serta akses jalan menuju ekowisata mangrove,” bebernya.

Meskipun sementara jalan menuju ke lokasi masih menggunakan akses perusahaan. Namun kedepan akan di buka akses jalan baru yang tidak melewati jalur perusahaan.

“Agar masyarakat bebas akses ke lokasi harus ada jalan umum. Supaya kedepan masyarakat yang ingin berkunjung dapat mudah dan cepat untuk menuju ke lokasi ekowisata mangrove ini,” bebernya.

Demi mempertahankan keberadaan hutan mangrove tentu perlu dikembangkan pemanfaatan hutan dengan tetap menjaga kelestariannya.

“Jadi pemantaan untuk sektor wisata memang pas. Tinggal bagaimana cara mengelolanya agar dapat menarik pengunjung serta sumber pendapatan asli desa (PAD),” harapnya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *