Agusriansyah Lirik Potensi Perkebunan dan Perikanan

Kutim– Anggota DPRD Kutim, Agusriansyah Ridwa menyampaikan ada beberapa potensi-potensi penting yang harus diperhatikan, seperti potensi perkebunan, perikanan dan lainnya.

Potensi perkebunan kelapa sawit sangat berlimpah, sehingga pemerintah harus membantu dan memberikan solusi terhadap petani kelapa sawit dalam penjualan potensi tersebut.

“Nantinya bisa menjadi perkebunan yang berbasis berkelanjutan yang unggul, sehingga dapat menjadi suatu hal yang ramah terhadap lingkungan,” beber Agus.

Selain itu, juga potensi perikanan di Kabupaten Kutim yang melimpah menjadi potensi bagi daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tentunya pemerintah harus dapat meningkatkan potensi tersebut sehingga dapat mensejahterakan nelayan dan menambah pendapatan daerah,” Sebutnya.

Ia meminta Pemerintah fokus memprioritaskan dan membenahi infrastruktur, di antaranya jalan di daerah plosok-plosok Kutim.

“Sebagai upaya untuk melancarkan konektivitas antar kecamatan dan memudahkan roda perekonomian,” jabarnya.

Pengairan atau drainase di seluruh daerah harus ditata dengan baik demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Penekanan pada infrastruktur yang ada, juga harus menjadi prioritas dan hal dalam pemeliharaan sehingga tetap digunakan dalam jangka panjang,” tandasnya. (adv/kls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *